Sabtu, 31 Desember 2011

Janji Pada Diri Sendiri

Di akhir tahun 2011 dan menjelang tahun 2012 ini, aku punya janji pada diri sendiri untuk...
1. mensyukuri setiap butir nikmat yang aku terima hari ini. sehat itu adalah anugerah yang sangat luar biasa, ya?
2. mencoba ikhlas menghadapi sesuatu yang tidak bisa aku ubah. seperti hujan yang turun tiba-tiba ketika aku baru saja melangkah keluar kantor
3. memenuhi janji pada diri sendiri. dimulai dari janji untuk bangun lebih pagi barangkali?
4. tak menunda membalas kebaikan yang aku terima. minimal berniat membalasnya segera bila aku belum bisa membalasnya saat itu juga
5. berusaha memberi pertimbangan atau pendapat ketika dibutuhkan. jawaban terserah tak pernah terdengar nyaman di telinga orang lain
6. menyadari bahwa sebuah hinaan yang diucapkan dalam bahasa dan nada sehalus apapun selalu berpotensi menyakiti orang. be careful with your jokes

2 komentar: